• bappedainhu@gmail.com
  • (0769) 341025 - 341053

Klarifikasi Program/Kegiatan

Klarifikasi Program/Kegiatan

KLASIFIKASI PROGRAM / KEGIATAN

BERDASARKAN PRIORITAS NASIONAL DAN DAERAH

 

No Prioritas Nasional Prioritas Daerah Urusan Pemerintahan Program / Kegiatan
 1 2 3 4 5
Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan
Pendidikan Program Pendidikan Anak Usia Dini
01 Pembangunan Gedung Sekolah
02 Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
03 Penambahan Ruang Kelas Sekolah
04 Penambahan Ruang Guru Gekolah
05 Pembangunan Ruang Locker Siswa
06 Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
07 Pembangunan Sarana dan Prasarana Bermain
08 Pembangunan Ruang Serba Guna/Aula
09 Pembangunan Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
10 Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah
11 Pembangunan Ruang Ibadah
12 Pembangunan Perpustakaan Sekolah
13 Pembangunan Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
14 Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitasi
15 Pengadan Buku-buku dan Alat Tulis Siswa
16 Pengadaan Pakaian Seragam Sekolah
17 Pengadaan Pakaian Olahraga
18 Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Siswa
19 Pengadaan Mebeleur Sekolah
20 Pengadaan Perlengkapan Sekolah
21 Pengadaaan Alat Rumah Tangga Sekolah
22 Pengadaaan Sarana Mobilitas Sekolah
23 Pemeliharaan Rutin/Berkala Bangunan Sekolah
24 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
25 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Kelas Sekolah
26 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Guru Sekolah
27 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Locker Siswa
28 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Olahraga
29 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Bermain
30 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Serba Guna/Aula
31 Pemeliharaan Rutin/Berkala Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
32 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Unit Kesehatan Sekolah
33 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Ibadah
34 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perpustakaan Sekolah
35 Pemeliharaan Rutin/Berkala Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
36 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Air Bersih dan Sanitary
37 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Praktik dan Peraga Siswa
38 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur Sekolah
39 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Sekolah
40 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Rumah Tangga Sekolah
41 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Mobilitas Sekolah
42 Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah
43 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
44 Rehabilitasi Sedang/Berat Asrama Siswa
45 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah
46 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru Sekolah
47 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Locker Siswa
48 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Olahraga
49 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Bermain
50 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/Aula
51 Rehabilitasi Sedang/Berat Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
52 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Unit Kesehatan Sekolah
53 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Ibadah
54 Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah
55 Rehabilitasi Sedang/Berat Jaringan Instalasi Listrik dan Perlengkapannya
56 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Air Bersih dan Sanitary
57 Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik
58 Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
59 Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini
60 Pengembangan Data dan Informasi Pendidikan Anak Usia Dini
61 Penyusunan Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini
62 Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini
63 Penyelenggaraan Koordinasi dan Kerjasama Pendidikan Anak Usia Dini
64 Perencanaan dan Penyusunan Program Anak Usia Dini
65 Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini
66 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pendidikan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun
01 Pembangunan Gedung Sekolah
02 Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
03 Penambahan Ruang Kelas Sekolah
04 Penambahan Ruang Guru Sekolah
05 Pembangunan Laboratorium dan Ruang Praktikum Sekolah
06 Pembangunan Ruang Locker Siswa
07 Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
08 Pembangunan Ruang Serba Guna/Aula
09 Pembangunan Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
10 Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah
11 Pembangunan Ruang Ibadah
12 Pembangunan Perpusatakaan Sekolah
13 Pembangunan Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
14 Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitary
15 Pengadan Buku-buku dan Alat Tulis Siswa
16 Pengadaan Pakaian Seragam Sekolah
17 Pengadaan Pakaian Olahraga
18 Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Siswa
19 Pengadaan Mebeleur Sekolah
20 Pengadaan Perlengkapan Sekolah
21 Pengadaaan Alat Rumah Tangga Sekolah
22 Pengadaaan Sarana Mobilitas Sekolah
23 Pemeliharaan Rutin/Berkala Bangunan Sekolah
24 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
25 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Kelas Sekolah
26 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Guru Sekolah
27 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Locker Siswa
28 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Olahraga
29 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Serba Guna/Aula
30 Pemeliharaan Rutin/Berkala Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
31 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Unit Kesehatan Sekolah
32 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Ibadah
33 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perpustakaan Sekolah
34 Pemeliharaan Rutin/Berkala Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
35 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Air Bersih dan Sanitary
36 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Praktik dan Peraga Siswa
37 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur Sekolah
38 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Sekolah
39 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Rumah Tangga Sekolah
40 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Mobilitas Sekolah
41 Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah
42 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
43 Rehabilitasi Sedang/Berat Asrama Siswa
44 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah
45 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru Sekolah
46 Rehabilitasi Sedang/Berat Laboratorium dan Praktikum Sekolah
47 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Mobilitas Sekolah
48 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Locker Siswa
49 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Olahraga
50 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/Aula
51 Rehabilitasi Sedang/Berat Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
52 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Unit Kesehatan Sekolah
53 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Ibadah
54 Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah
55 Rehabilitasi Sedang/Berat Jaringan Instalasi Listrik dan Perlengkapannya
56 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Air Bersih dan Sanitary
57 Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik
58 Pelatihan Kompetensi Siswa Berprestasi
59 Pelatihan Penyusunan Kurikulum
60 Pembinaan Forum Masyarakat Peduli Masyarakat
61 Pembinaan SMP Terbuka
62 Penambahan Ruang Kelas Baru SMP/MTS/SMPLB
63 Penyediaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Jenjang SD/MI/SDLB dan SMP/MTS serta Pesantren Salafiah dan Satuan Pendidikan Non-Islam Setara SD dan SMP
64 Penyediaan  Biaya Operasional Madrasah
65 Penyediaan Buku Pelajaran untuk SD/MI/SDLB dan SMP/MTS
66 Penyediaan Dana Pengembangan Sekolah untuk SD/MI dan SMP/MTS (DAK)
67 Penyelenggaraan Paket A Setara SD
68 Penyelenggraan Paket B Setara SMP
69 Pembinaan Kelembagaan Sekolah dan Manajemen Sekolah dengan Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Satuan Pendidikan Dasar
70 Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa
71 Pengembangan Comprehensive Teaching and Learning (CTL)
72 Pengembangan Materi Belajar Mengajar dan Metode Pembelajaran dengan Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi
73 Penyebarluasan dan Sosialisasi Berbagai Informasi Pendidikan Dasar
74 Penyediaan Beasiswa Retrieval untuk Anak Putus Sekolah
75 Penyediaan Beasiswa Transisi
76 Penyelenggaraan Akreditasi Sekolah Dasar
77 Penyelenggaraan Multi-Grade Teaching di Daerah Terpencil
78 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
79 Pelaksanaan Uji Kompetensi Peserta Didik
Pendidikan Program Pendidikan Menengah
01 Pembangunan Gedung Sekolah
02 Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
03 Penambahan Ruang Kelas Sekolah
04 Penambahan Ruang Guru Sekolah
05 Pembangunan Laboratorium dan Ruang Praktikum Sekolah (Laboratorium Bahasa, Komputer, IPA, IPS, dll)
06 Pembangunan Ruang Locker Siswa
07 Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
08 Pembangunan Ruang Serba Guna/Aula
09 Pembangunan Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
10 Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah
11 Pembangunan Ruang Ibadah
12 Pembangunan Perpustakaan Sekolah
13 Pembangunan Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
14 Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitary
15 Pengadan Buku-buku dan Alat Tulis Siswa
16 Pengadaan Pakaian Seragam Sekolah
17 Pengadaan Pakaian Olahraga
18 Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Siswa
19 Pengadaan Mebeleur Sekolah
20 Pengadaan Perlengkapan Sekolah
21 Pengadaaan Alat Rumah Tangga Sekolah
22 Pengadaaan Sarana Mobilitas Sekolah
23 Pemeliharaan Rutin/Berkala Bangunan Sekolah
24 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
25 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Kelas Sekolah
26 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Guru Sekolah
27 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Locker Siswa
28 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Olahraga
29 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Serba Guna/Aula
30 Pemeliharaan Rutin/Berkala Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
31 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Unit Kesehatan Sekolah
32 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Ibadah
33 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perpustakaan Sekolah
34 Pemeliharaan Rutin/Berkala Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
35 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Air Bersih dan Sanitary
36 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Praktik dan Peraga Siswa
37 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur Sekolah
38 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Sekolah
39 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Rumah Tangga Sekolah
40 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Mobilitas Sekolah
41 Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah
42 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
43 Rehabilitasi Sedang/Berat Asrama Siswa
44 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah
45 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru Sekolah
46 Rehabilitasi Sedang/Berat Laboratorium dan Praktikum Sekolah
47 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Locker Siswa
48 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Olahraga
49 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/Aula
50 Rehabilitasi Sedang/Berat Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
51 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Unit Kesehatan Sekolah
52 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Ibadah
53 Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah
54 Rehabilitasi Sedang/Berat Jaringan Instalasi Listrik dan Perlengkapannya
55 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Air Bersih dan Sanitary
56 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Mobilitas Sekolah
57 Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik
58 Pelatihan Penyusunan Kurikulum
59 Pembinaan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan
60 Pengembangan Alternatif Layanan Pendidikan Menengah untuk Daerah Perdesaa, Terpencil & Kepulauan
61 Penyediaan Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM)
62 Penyediaan Beasiswa bagi Keluarga Tidak Mampu
63 Penyelenggaraan Paket C Setara SMU
64 Pembinaan Kelembagaan Sekolah dan Manajemen Sekolah dengan Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)
65 Pengembangan Metode Belajar Mengajar dengan Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi
66 Peningkatan Kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri
67 Penyebarluasan dan Sosialisasi Berbagai Informasi Pendidikan Menengah
68 Penyelenggaraan Akreditasi Sekolah Menengah
69 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
70 Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa
Pendidikan Program Pendidikan Non Formal
01 Pemberdayaan Tenaga Pendidik Non Formal
02 Pemberian Bantuan Operasional Pendidikan Non Formal
03 Pembinaan Pendidikan Kursus dan Kelembagaan
04 Pengembangan Pendidikan Keaksaraan
05 Pengembangan Pendidikan Kecakapan Hidup
06 Penyediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Non Formal
07 Pengembangan Data dan Informasi Pendidikan Non Formal
08 Pengembangan Kebijakan Pendidikan Non Formal
09 Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Non Formal
10 Pengembangan Sertifikasi Pendidikan Non Formal
11 Perencanaan dan Penyusunan Pendidikan Non Formal
12 Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Non Formal
13 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pendidikan Program Pendidikan Luar Biasa
01 Pembangunan Gedung Sekolah
02 Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
03 Penambahan Ruang Kelas Sekolah
04 Penambahan Ruang Guru Sekolah
05 Pembangunan Laboratorium dan Ruang Praktikum Sekolah (Laboratorium Bahasa, Komputer, IPA, IPS dan lain-lain)
06 Pembangunan Ruang Locker Siswa
07 Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
08 Pembangunan Ruang Serba Guna/Aula
09 Pembangunan Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
10 Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah
11 Pembangunan Ruang Ibadah
12 Pembangunan Perpustakaan Sekolah
13 Pembangunan Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
14 Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitary
15 Pengadan Buku-buku dan Alat Tulis Siswa
16 Pengadaan Pakaian Seragam Sekolah dan Kelengkapannya serta Pakaian Olahraga
17 Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Siswa
18 Pengadaan Mebeleur Sekolah
19 Pengadaan Perlengkapan Sekolah
20 Pengadaaan Alat Rumah Tangga Sekolah
21 Pengadaaan Sarana Mobilitas Sekolah
22 Pemeliharaan Rutin/Berkala Bangunan Sekolah
23 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
24 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Kelas Sekolah
25 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Guru Sekolah
26 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Locker Siswa
27 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Olahraga
28 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Serba Guna/Aula
29 Pemeliharaan Rutin/Berkala Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
30 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Unit Kesehatan Sekolah
31 Pemeliharaan Rutin/Berkala Ruang Ibadah
32 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perpustakaan Sekolah
33 Pemeliharaan Rutin/Berkala Jaringan Instalasi Listrik Sekolah dan Perlengkapannya
34 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Air Bersih dan Sanitasi
35 Pemeliharaan Rutin/Berkala Buku-buku Ajar
36 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Peraktik dan Peraga Siswa
37 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur Sekolah
38 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Sekolah
39 Pemeliharaan Rutin/Berkala Alat Rumah Tangga Sekolah
40 Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana Mobilitas Sekolah
41 Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah
42 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah
43 Rehabilitasi Sedang/Berat Asrama Siswa
44 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah
45 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru Sekolah
46 Rehabilitasi Sedang/Berat Laboratorium dan Praktikum Sekolah
47 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Locker Siswa
48 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Olahraga
49 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/Aula
50 Rehabilitasi Sedang/Berat Taman, Lapangan Upacara dan Fasilitas Parkir
51 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Unit Kesehatan Sekolah
52 Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Ibadah
53 Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah
54 Rehabilitasi Sedang/Berat Jaringan Instalasi Listrik dan Perlengkapannya
55 Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana Air Bersih dan Sanitary
56 Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik
57 Pelatihan Penyusunan Kurikulum
58 Pembinaan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan
59 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pendidikan Program Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan
01 Pelaksanaan Sertifikasi Pendidik
02 Pelaksanaan Uji Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
03 Pelatihan bagi Pendidik untuk Memenuhi Standar Kompetensi
04 Pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG)
05 Pembinaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)
06 Pembinaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Guru (PPPG)
07 Pendidikan Lanjutan bagi Pendidik untuk Memenuhi Standar Kualifikasi
08 Pengembangan Mutu dan Kualitas Program Pendidikan dan Pelatihan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
09 Pengembangan Sistem Pendataan dan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
10 Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Pendidik
11 Pengembangan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Program Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
12 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
13 Penyediaan Bantuan Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan Program Manajemen Pelayanan Pendidikan
01 Pelaksanaan Sertifikasi Pendidik
02 Pelaksanaan Uji Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
03 Pelatihan bagi Pendidik untuk Memenuhi Standar Kompetensi
04 Pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG)
05 Pembinaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)
06 Pembinaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Guru (PPPG)
07 Pendidikan Lanjutan bagi Pendidik untuk Memenuhi Standar Kualifikasi
08 Pengembangan Mutu dan Kualitas Program Pendidikan dan Pelatihan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
09 Pengembangan Sistem Pendataan dan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
10 Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Pendidik
11 Pengembangan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Program Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
12 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
13 Penyediaan Bantuan Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan Program Manajemen Pelayanan Pendidikan
1 Pelaksanaan Evaluasi Hasil Kinerja Bidang Pendidikan
2 Pelaksanaan Kerjasama secara Kelembagaan di Bidang Pendidikan
3 Pengendalian dan Pengawasan Penerapan Azas Efesiensi dan Efektifitas Penggunaan Dana Dekonsentrasi dan Dana Pembantuan
4 Sosialisasi dan Advokasi Berbagai Peraturan Pemerintah di Bidang Pendidikan
5 Pembinaan Dewan Pendidikan
6 Pembinaan Komite Sekolah
7 Penerapan Sistem dan Informasi Manajemen Pendidikan
8 Penyelenggaraan Pelatihan, Seminar dan Lokakarya serta Diskusi Ilmiah tentang Berbagai Isu Pendidikan
9 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
10 Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor
11 Penyusunan Dokumen Perencanaan  Pembangunan Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini
12 Penyusunan Dokumen Perencanaan Penambahan Ruang Kelas Pendidikan Anak Usia Dini
13 Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Gedung Sekolah Pendidikan Dasar
14 Penyusunan Dokumen Perencanaan Penambahan Ruang Kelas Sekolah Pendidikan Dasar
15 Penyusunan Dokumen Perencanaan Rehabilitas Sedang/Berat Bangunan Sekolah Pendidikan Dasar
16 Penyusunan Dokumen Perencanaan Rehabilitas Sedang/Berat Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga
17 Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Ruang Kelas Pendidikan Sekolah Menengah
18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Rehabilitas Sedang/Berat Bangunan Sekolah  Pendidikan Menengah
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Pengembangan dan Keserasian Kebijakan Pemuda
Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Pemuda
Penelitian dan Pengkajian Kebijakan-kebijakan Pembangunan Kepemudaan
Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepemudaan Berbasis E-YOUTH
Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaaan
Penyusunan Pedoman Komunikasi, Informasi, Edukasi, dan Advokasi tentang Kepemimpinan Pemuda
Penyusunan Rancangan Pola Kemitraan antar Pemuda dengan Masyarakat
Perluasan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Bidang Kepemudaan
Perumusan Kebijakan Kewirausahaan Bagi Pemuda
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Peningkatan Peran Serta Kepemudaan
Pembinaan Organisasi Kepemudaan
Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan
Fasilitasi Aksi Bhakti Sosial Kepemudaan
Fasilitasi  Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda
Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda
Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah di Kalangan Pemuda
Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan
Pameran Prestasi hasil Karya Pemuda
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Pembinaan dan Pengembangan Marching Band
Kegiatan Pelatihan dan Pelaksanaan Pasukan Pengibar Bendera Pada HUT Kemerdekaan RI
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Pemberian Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bagi Pemuda
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Peningkatan Upaya Penumbuhan Kewirausahaan dan Kecakapan Hidup Pemuda
Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda
Pelatihan Ketrampilan bagi Pemuda
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Pembinaan dan Pemasyarakatan Olah Raga
Pelaksanaan Identifikasi Bakat dan Potensi Pelajar dalam Olahraga
Pelaksanaan Identifikasi dan Pengembangan Olahraga Unggulan Daerah
Pembibitan dan Pembinaan Olahragawan Berbakat
Pembinaan Cabang Olahraga Prestasi di Tingkat Daerah
Peningkatan Kesegaran Jasmani dan Rekreasi
Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga
Pemassalan Olahraga bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat
Pemberian Penghargaan Bagi Insan Olahraga Yang Berdedikasi dan Berprestasi
Pengembangan dan Pemanfaatan IPTEK Olahraga sebagai Pendorong Peningkatan Prestasi Olahraga
Pengembangan Olahraga Lanjut Usia termasuk Penyandang Cacat
Pengembangan Olahraga Rekreasi
Peningkatan Jaminan Kesejahteraan bagi Masa Depan Atlet,Pelatih,dan Teknisi Olahraga
Peningkatan Jumlah dan Kualitas Serta Kompetensi Pelatih, Peneliti, Praktisi, dan Teknisi Olahraga
Pembinaan Olahraga yang Berkembang di Masyarakat
Peningkatan Manajemen Organisasi Olahraga Tingkat Perkumpulan dan Tingkat Daerah
Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Dunia Usaha dalam Pendanaan dan Pembinaan Olahraga
Kerjasama Peningkatan Olahragawan Berbakat dan Berprestasi dengan Lembaga/ Instansi Lainnya
Kebudayaan Program Pengembangan Nilai Budaya
Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah
Penatagunaan Nasah Kuno Nusantara
Penyusunan Kebijakan Tentang Budaya Lokal Daerah
Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pengembangan Nilai Budaya
Pemberian Dukungan, Penghargaan dan Kerjasama di Bidang Budaya
Kegiatan Peningkatan Sarana Kesenian Untuk Komunitas Masyarakat Etnis Melayu dan Non Melayu
Kebudayaan Program Pengelolaan Kekayaan Budaya
Fasilitasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Kekayaan Di Bidang Budaya
Pelestarian Fisik dan Kandungan Bahan Pustaka Termasuk Naskah Kuno
Penyusunan Kebijakan Pengelolaan Kekayaan Budaya Lokal Daerah
Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Budaya Lokal Daerah
Pengelolaan dan Pengembangan Pelestarian Peninggalan Sejarah Purbakala,Museum dan Peninggalan Bawah Air
Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata
Pengembangan Nilai dan Gegrafi Sejarah
Perekaman dan Digitalisasi Bahan Pustaka
Perumusan Kebijakan Sejarah dan Purbakala
Pengawasan, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Program Pengelolaan Kekayaan Budaya
Pendukungan Pengelolaan Museum dan Taman Budaya di Daerah
Pengelolaan Karya Cetak dan Karya Rekam
Pengembangan Database Sistem Informasi Sejarah Purbakala
Kebudayaan Program Pengelolaan Keragaman Budaya
Fasilitasi Pengembangan Kerjasama dengan LSM dan Perusahaan Swasta
Fasilitasi Pembentukan Kemitraan Usaha Profesi Antar Daerah
Membangun Kemitraan Pengelolaan Kebudayaan Antar Daerah
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang
Program Pembangunan Jalan dan Jembatan
01 Perencanaan Pembangunan Jalan
02 Survey Kontur Jalan dan Jembatan
03 Pembangunan Jalan
04 Lanjutan Pembangunan Jalan
05 Perencanaan Pembangunan Jembatan
06 Pembangunan Jembatan
07 Lanjutan Pembangunan Jembatan
08 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pembangunan Saluran Drainase/Gorong-Gorong
01 Perencanaan Pembangunan Saluran Drainase/Gorong-gorong
02 Survei Kontur Saluran Drainase/Gorong-gorong
03 Pembangunan Saluran Drainase/Gorong-gorong
04 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pembangunan Turap/Talud/Bronjong
01 Perencanaan Turap/Talud/Brojong
02 Survei Kemiringan Lereng Turap/Talud/Bronjong
03 Pembangunan Turap/Talud/Bronjong
04 Lanjutan Pembangunan Turap/Talud/Bronjong
05 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan dan Jembatan
01 Perencanaan Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan
02 Perencanaan Rehabilitasi/Pemeliharaan Jembatan
03 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan
04 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jembatan
05 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
06 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan (DAK)
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Rehabilitasi/Pemeliharaan Talud/Bronjong
01 Perencanaan Rehabilitasi/Pemeliharaan Talud/Bronjong
02 Rehabilitasi/Pemeliharaan Talud/Bronjong
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Inspeksi Kondisi Jalan dan Jembatan
01 Inspeksi Kondisi Jalan
02 Inspeksi Kondisi  Jembatan
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Tanggap Darurat Jalan dan Jembatan
01 Rehabilitasi Jalan dalam Kondisi Tanggap Darurat
02 Rehabilitasi Jembatan dalam Kondisi Tanggap Darurat
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pembangunan Sistem Informasi/Database Jalan dan Jembatan
01 Penyusunan Sistem Informasi/Database Jalan
02 Penyusunan Sistem Informasi/Database Jembatan
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
04 Pemutakhiran Data Kebinamargaan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Kebinamargaan
01 Pembangunan Gedung Balai Latihan Kebinamargaan
02 Pembangunan Gedung Workshop
03 Pembangunan Laboratorium Kebinamargaan
04 Pengadaan Alat-alat Berat
05 Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Bengkel Alat-alat Berat
06 Pengadaan Alat-alat Ukur dan Bahan Labolatorium Kebinamargaan
07 Rehabilitasi/Pemeliharaan Gedung Balai Latihan Kebinamargaan
08 Rehabilitasi/Pemeliharaan Gedung Workshop
09 Rehabilitasi/Pemeliharaan Laboratorium Kebinamargaan
10 Rehabilitasi/Pemeliharaan Alat-alat Berat
11 Rehabilitasi/Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Bengkel Alat-alat Berat
12 Rehabilitasi/Pemeliharaan Alat-alat Ukur dan Bahan Laboratorium Kebinamargaan
13 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Rawa dan Jaringan Pengairan Lainnya
01 Perencanaan Pembangunan Jaringan Irigasi
02 Perencanaan Pembangunan Jaringan Air Bersih/Air Minum
03 Perencanaan Pembangunan Reservoir
04 Perencanaan Pembangunan Pintu Air
05 Perencanaan Normalisasi Saluran Sungai
06 Pembangunan Jaringan Air Bersih/Air Minum
07 Pembangunan Reservoir, Jaringan Pipa dan Jaringan Lainnya
08 Pembangunan Pintu Air
09 Pelaksanaan Normalisasi Saluran Sungai
10 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jaringan Irigasi
11 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jaringan Air Bersih/Air Minum
12 Rehabilitasi/Pemeliharaan reservoir
13 Rehabilitasi/Pemeliharaan Pintu Air
14 Rehabilitasi/Pemeliharaan Normalisasi Saluran Sungai
15 Optimalisasi Fungsi Jaringan Irigasi yang telah di Bangun
16 Rehabilitasi/Pemeliharaan Petani Pemakai Air
17 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Penyediaan dan Pengolahan Air Baku
01 Pembangunan Prasarana Pengambilan dan Saluran Pembawa
02 Rehabilitasi Prasarana Pengambilan dan Saluran Pembawa
03 Pemeliharaan Prasarana Pengambilan dan Saluran Pembawa
04 Pembangunan Sumur-sumur Air Tanah
05 Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Air
06 Peningkatan Distribusi Penyediaan Air Baku
07 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengembangan, Pengelolaan dan Konversi Sungai, Danau dan Sumber Daya Air Lainnya
01 Pembangunan Embung dan Bangunan Penampung Air Lainnya
02 Pemeliharaan dan Rehabilitasi Embung dan Bangunan Penampung Air Lainnya
03 Rehabilitasi Kawasan Kritis Daerah Tangkapan Sungai dan Danau
04 Rehabilitasi Kawasan Lindung Daerah Tangkapan Sungai dan Danau
05 Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Sungai, Danau dan Sumber Daya Air Lainnya
06 Peningkatan Konversi Air Tanah
07 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum dan Air Limbah
01 Penyediaan Prasarana dan Sarana Air Minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah
02 Penyediaan Prasarana dan Sarana Air Limbah
03 Pengembangan Teknologi Pengolahan Air Minum dan Air Limbah
04 Fasilitasi Pembinaan Teknik Pengolahan Air Limbah
05 Fasilitasi Pembinaan Teknik Pengolahan Air Minum
06 Pengembangan Sistem Distribusi Air Minum
07 Rehabilitasi/Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Air Minum
08 Rehabilitasi/Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Air Limbah
09 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengendalian Banjir
01 Pembangunan Reservoir Pengendali Banjir
02 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Reservoir Pengendali Banjir
03 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Bantaran dan Tanggul Sungai
04 Kegiatan Pengembangan Pengelolaan Daerah Rawa dalam Rangka Pengendalian Banjir
05 Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Penanggulangan Banjir
06 Mengendalikan Banjir pada Daerah Tangkapan Air dan Badan-badan Sungai
07 Peningkatan Pembersihan dan Pengerukan Sungai/Kali
08 Peningkatan Pembangunan Pusat-pusat Pengendali Banjir
09 Pembangunan Prasarana Pengaman Pantai
10 Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak
11 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengembangan Wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh
01 Perencanaan Pengembangan Infrastruktur
02 Pembangunan/Peningkatan Infrastruktur
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan
01 Penataan Lingkungan Penduduk Pedesaan
02 Pembangunan Jalan dan Jembatan Pedesaan
03 Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih Pedesaan
04 Pembangunan Pasar Pedesaaan
05 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Pedesaan
06 Rehabilitasi/Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Air Bersih Pedesaan
07 Rehabilitasi/Pemeliharaan Pasar Pedesaan
08 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
09 Pendampingan Pelaksanaan Program PIP
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengaturan Jasa Konstruksi
Sosialisasi dan Diseminasi Peraturan Perundang-undangan Jasa Konstruksi dan Peraturan Lainnya
Pengaturan dan Penyelenggaraan Ijin Usaha Jasa Konstruksi
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pemberdayaan Jasa Konstruksi
Pemberdayaan Penyedia Jasa Konstruksi (Orang Perseorangan, Badan Usaha)
Pemberdayaan Pengguna Jasa Konstruksi (Instansi Pemerintah, Orang Perseorangan, Badan Usaha)
Pemberdayaan Jasa Konstruksi Kepada Masyarakat
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengawasan Jasa Konstruksi
Pengawasan Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi
Pengawasan Tertib Pemanfaatan Jasa Konstruksi
Pengawasan Terhadap Perijinan Jasa Konstruksi
Pengawasan terhadap Ketentuan Keteknikan
Pengawasan Terhadap K-3
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Perencanaan Tata Ruang
Penyusunan Kebijakan tentang Penyusunan Rencana Tata Ruang
Penetapan Kebijakan tentang RDTRK,RTRK,dan RTBL
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Rencana Tata Ruang
Penyusunan Rencana Tata Ruang
Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan
Penyusunan Rencana Teknis Ruang Kawasan
Penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan
Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Tentang RTRW
Fasilitasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perencanaan Tata Ruang
Rapat Koordinasi Tentang Rencana Tata Ruang
Revisi Rencana Tata Ruang
Pelatihan Aparat Dalam Tata Ruang
Survey dan Pemetaan
Koordinasi dan Fasilitas Penyusunan Rencana Tata Ruang Lintas Kabupaten/Kota
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Rencana Tata Ruang
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pemanfaatan Tata Ruang
Penyusunan Kebijakan Perizinan Pemanfaatan Ruang
Penyusunan Norma Standar dan Kriteria Pemanfaatan Ruang
Penyusunan Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Fasilitasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemanfaatan Ruang
Survey dan Pemetaan
Pelatihan Aparat Dalam Pemanfaatan Ruang
Sosialisasi Kebijakan Norma Standar Prosedur dan Manual Pemanfaaan Ruang
Koordinasi dan Fasilitasi Penyusunan Pemanfaatan Ruang Lintas Kabupaten/ Kota
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Pemanfaatan Ruang
Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Program Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Penyusunan Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Penyusunan Prosedur dan Manual Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Fasilitasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Pelatihan Aparat Dalam Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Pengawasan Pemanfaatan Ruang
Koordinasi dan Fasilitasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang Lintas Kabupaten/ Kota
Sosialisasi Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Ruang
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Program Pengembangan Perumahan
Penetapan Kebijakan Strategi dan Program Perumahan
Penyusunan Norma Standar  Pedoman dan Manual (NSPM)
Koordinasi Penyelenggaraan Pengembangan Perumahan
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Bidang Perumahan
Koordinasi Pembangunan Perumahan dengan Lembaga/Badan Usaha
Fasilitasi dan Stimulasi Pembangunan Perumahan Masyarakat Kurang Mampu
Pembangunan Sarana dan Prasarana Rumah Sederhana Sehat
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Program Lingkungan Sehat Perumahan
Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan tentang Pembangunan Perumahan
Penyediaan Sarana Air Bersih dan Sanitasi Dasar Terutama bagi Masyarakat Miskin
Penyuluhan dan Pengawasan Kualitas Lingkungan Sehat Perumahan
Pengendalian Dampak Resiko Pencemaran Lingkungan
Penetapan Kebijakan dan Strategi Penyelenggaraan Keserasian Kawasan dan Lingkungan Hunian Berimbang
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Program Pemberdayaan Komunitas Perumahan
Fasilitasi Pemberian Kredit Mikro untuk Pembangunan dan Perbaikan
Fasilitasi Pembangunan Prasarana dan Sarana Dasar Pemukiman Berbasis Masyarakat
Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pelestarian Lingkungan Perumahan
Peningkatan Sistem Pemberian Kredit Pemilikan Rumah
Sosialisasi dan Fasilitasi Jaminan Kepastian Hukum dan Perlindungan Hukum
Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Pelaksanaan Peraturan Perundang-undangan Bidang Perumahan
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Program Perbaikan Perumahan Akibat Bencana Alam/Sosial
Fasilitasi dan Stimulasi Rehabilitasi Rumah Akibat Bencana Alam
Fasilitasi dan Stimulasi Rehabilitasi Rumah Akibat Bencana Sosial
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
Perhubungan Program Pembangunan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan
Perencanaan Pembangunan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan
Penyusunan Norma, Kebijakan, Standar dan Prosedur Bidang Perhubungan
Koordinasi dalam Pembangunan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan
Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan
Pembangunan Sarana dan Prasarana Jembatan Timbang
Peningkatan Pengelolaan Terminal Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan
Peningkatan Pengelolaan Terminal Angkutan Darat
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Perhubungan Program Rehabilitasi dan Pemeliharaan Prasarana dan Fasilitas LLAJ
Rehabilitasi/Pemeliharaan Sarana Alat Pengujian Kendaraan Bermotor
Rehabilitasi/Pemeliharaan Prasarana Balai Pengujian Kendaraan Bermotor
Rehabilitasi/Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Jembatan Timbang
Rehabilitasi/Pemeliharaan Terminal/Pelabuhan
Rehabilitasi/Pemeliharaan Rambu-Rambu Jalan
Kepemudaan Dan Olah Raga Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Olah Raga
Peningkatan Kerjasama Pola Kemitraan antara Pemerintahan dan Masyarakat untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga
Pengembangan dan Pemanfaatan IPTEK dalam Pengembangan Sarana dan Prasarana Olahraga
Peningkatan Peran Dunia Usaha dalam Pengembangan Sarana dan Prasarana Olahraga
Pemeliharaan Rutin/ Berkala Sarana dan Prasarana Olahraga
Pariwisata Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata
Analisis Pasar Untuk Promosi dan Pemasaran Objek Pariwisata
Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pemasaran Pariwisata
Pengembangan Jaringan Kerja Sama Promosi Pariwisata
Koordinasi dengan Sektor Pendukung Pariwisata
Pelaksanaan Promosi Pariwisata Nusantara di Dalam dan di Luar Negeri
Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata
Pengembangan Statistik Kepariwisataan
Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu
Pariwisata Program Pengembangan Destinasi Pariwisata
Pengembangan Objek Pariwisata Unggulan
Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata
Pengembangan Jenis dan Paket  Wisata Unggulan
Pelaksanaan Koordinasi Pembangunan Objek Pariwisata dengan Lembaga / Dunia Usaha
Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pengembangan Destinasi Pemasaran Pariwisata
Pengembangan Daerah Tujuan Wisata
Pengembangan, Sosialisasi dan Penerapan serta Pengawasan Standarisasi
Sosial Program Pengelolaan Areal Pemakaman
Penyusunan Kebijakan Norma Standar Prosedur dan Manual Pengelolaan Areal Pemakaman
Pengumpulan dan Analisis Database Jumlah Jiwa yang Meninggal
Koordinasi Pengelolaan Areal Pemakaman
Koordinasi Penataan Areal Pemakaman
Pemberian Perijinan Pemakaman
Pembangunan Sarana dan Prasarana Pemakaman
Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pemakaman
Monitoring , Evaluasi dan Pelaporan
Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Kelautan Dan Perikanan Program Pengembangan Budidaya Perikanan
Pengembangan Bibit Ikan Unggul
Pendampingan pada Kelompok Tani Pembudidayaan Ikan
Pembinaan dan Pengembangan Perikanan
Pengembangan dan Peningkatan Produksi Perairan Umum
Pelatihan dan Bimbingan Teknis Perikanan
Pembangunan Sarana dan Prasarana Budi Daya Perikanan
Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Kelembagaan Pembudidaya
Kelautan Dan Perikanan Program Optimalisasi Pengelolaan Dan Pemasaran Produksi Perikanan
Kajian Optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan
Pemeliharaan rutin/berkala Sarana dan Prasarana Pasar Produksi Hasil
Promosi atas Hasil Produksi Peternakan Unggulan Daerah
Pengolahan Informasi Permintaan Pasar atas Hasil Produksi Peternakan Masyarakat
Pengolahan Informasi Permintaan Pasar atas Hasil Produksi Perikanan
Pertanian Program Peningkatan Kesejahteraan Petani
01 Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis
02 Penyuluhan dan Pendampingan Petani dan Pelaku Agribisnis
03 Peningkatan Kemampuan Lembaga Petani
04 Inventarisasi Perizinan Kios Saprodi Petani dan Pelaku Agribisnis
Pertanian Program Peningkatan Ketahanan Pangan (Pertanian/Perkebunan)
01 Penyusunan Data Base Potensi Produk Pangan
02 Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Pertanian
03 Pengembangan Perbenihan/Perbibitan
04 Pengembangan Sistem Informasi Pasar
05 Peningkatan Produksi, Produktivitas dan Mutu Produk Perkebunan, Produk Pertanian
06 Penyusunan Action Plan Kawasan Pertanian
Pertanian Program Peningkatan Pemasaran Hasil Produksi Pertanian/Perkebunan
01 Promosi Atas Hasil Produksi Pertanian/Perkebunan Unggul Daerah
02 Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Pertanian/ Perkebunan
03 Pengolahan Informasi Permintaan Pasar atas hasil Produksi Perkebunan
Pertanian Program Peningkatan Penerapan Teknologi Pertanian/Perkebunan
01 Pengadaan Sarana dan Prasarana Teknologi Pertanian/Perkebunan Tepat Guna
02 Pelatihan Penerapan Teknologi Pertanian/Perkebunan Modern Bercocok Tanam
03 Penyediaan Alat dan Mesin Pertanian
Pertanian Program Peningkatan Produksi Pertanian/Perkebunan
01 Penyediaan Sarana Produksi Pertanian/ Perkebunan
02 Pengembangan Bibit Unggul Pertanian/ Perkebunan
03 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
04 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan
05 Peningkatan Produksi Tanaman Hortikultura
06 Pembinaan Kemitraan Usaha Perkebunan
07 Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman ( OPT)
08 Pemantauan dan Pengendalian Kebakaran Lahan
09 Pengembangan Diversifikasi Tanaman pada Perkebunan Rakyat
10 Penyediaan Bibit Komoditi Perkebunan
11 Intensifikasi Tanaman Perkebunan
Pertanian Program Pemberdayaan Penyuluh Pertanian Perkebunan Lapangan
01 Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/ Perkebunan
02 Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Ternak
03 Pemeliharaan Kesehatan dan Pencegahan Penyakit menular ternak
Pertanian Program Peningkatan Produksi Hasil Peternakan
01 Pembangunan Sarana dan Prasarana Pembibitan Ternak
02 Pembibitan dan Perawatan ternak
03 Pengembangan Agribisnis Peternakan
04 Pengadaan dan Pendistribusian Bibit Ternak Kepada Masyarakat
Pertanian Program Peningkatan Pemasaran Hasil Produksi Peternakan
01 Pembangunan Sarana dan Prasarana Pasar Hasil Peternkan
02 Pengawasan Hygiene Sanitasi Produk Asal Hewan
03 Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Peternakan
Pertanian Program Pengembangan Budidaya Perikanan
01 Pengembangan Bibit Unggul Ikan
02 Pembinaan dan Pengembangan Perikanan
03 Pengembangan dan Peningkatan Produksi Perairan umum
Pertanian Program Optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan
01 Kajian Optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan
02 Pengolahan Informasi Permintaan Pasar atas hasil Produksi Peternakan Masyarakat
03 Pengolahan Informasi Permintaan Pasar atas hasil Produksi Perikanan
04 Pembinaan dan Pengembangan Kemitraan Usaha Peternakan Perikanan
Pertanian Program Peningkatan Penerapan Teknologi Peternakan
01 Pelatihan dan Bimbingan Tekhnis Peternakan
Pertanian Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri
01 Penyempurnaan Perangkat Peraturan Kebijakan dan Pelaksanaan Operasional
02 Fasilitasi Kemudahan Perijinan Pengembangan Usaha
03 Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang/Produk
04 Pengembangan Kelembagaan Kerjasama Kemitraan
05 Pengembangan Pasar Lelang Daerah
06 Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan
07 Sosilalisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri
Pertanian Program Pembinaan Pedagang Kakilima dan Asongan
01 Fasilitasi Sarana Prasarana Bagi Pedagang Kakilima dan Asongan
02 Pembinaan Organisasi Pedagang Kaki Lima dan Asongan
03 Penyuluhan Peningkatan Disiplin Pedagang Kaki Lima dan Asongan
04 Penataan Tempat Berusaha bagi Pedagang Kaki Lima dan Asongan
05 Fasilitasi Modal Usaha bagi Pedagang Kaki Lima dan Asongan
06 Pengawasan Mutu DaganganPedagang Kaki Lima dan Asongan
07 Pembangunan Gudang Penyimpanan Barang Pedagang Kaki Lima dan Asongan
Pertanian Program Penataan Struktur Industri
01 Kebijakan Keterkaitan Industri Hulu-hilir
02 Penyediaan Sarana maupun Prasarana Klaster Industri
03 Pembinaan Keterkaitan Produksi Industri Hulu hingga ke Hilir
Pertanian Program Pengembangan Sentra-sentra Industri Potensial
01 Pembangunan Akses Transportasi Sentra-sentra Indrustri Potensial
02 Penyediaan Sarana Informasi yang dapat Diakses Masyarakat
Pertanian Program Peningkatan Kemampuan Teknologi Industri
01 Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri
02 Pengembangan dan Pelayanan Teknologi Industri
03 Perluasan Penerapan SNI untuk Mendorong Daya Saing Industri Manufaktur
04 Perluasan Penerapan Standar Produk Industri Manufaktur
Pertanian Program Pengembangan Industri Kecil dan Menengah
01 Fasilitasi bagi Industri Kecil dan Menengah Terhadap Pemanfaatan Sumber Daya
02 Pembinaan Industri Kecil dan Menengah dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri
03 Penyusunan Kebijakan Industri Terkait dan Industri Penunjang Industri Kecil dan Menengah
04 Pemberian Kemudahan Izin Usaha Industri Kecil dan Menengah
05 Pemberian Fasilitas Kemudahan Akses Perbankan bagi Industri Kecil dan Menengah
06 Fasilitasi Kerjasama Kemitraan Industri Mikro, Kecil dan Menengah dengan Swasta
Pertanian Program Peningkatan Kapasitas Iptek Sistem Produksi
01 Koordinasi Modal Ventura bagi Industri Berbasis Teknologi
02 Pengembangan Kapasitas Pranata Pengukuran, Standarisasi, Pengujian dan Kualitas
03 Pelayanan Pengambangan Modal Ventura dan Inkubator
04 Pengembangan Infrastruktur Kelembagaan Standarisasi
05 Pengembangan Sistem Inovasi Teknologi Industri
06 Penguatan Kemampuan Industri Berbasis Teknologi
Pertanian Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi
Peningkatan Fasilitasi Terwujudnya Kerjasama Strategis antara Usaha Besar dan Usaha Kecil Menengah
Pengembangan Potensi Unggulan Daerah
Fasilitasi dan Koordinasi Percepatan Pembangunan Kawasan Produksi Daerah Tertinggal (P2KPDT)
Koordinasi antar Lembaga dalam Pengendalian Pelaksanaan Investasi PMDN/PMA
Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal
Peningkatan Koordinasi dan Kejasama di Bidang Penanaman Modal dengan Instansi Pemerintah dan Dunia Usaha
Pengawasan dan Evaluasi Kinerja dan Aparatur Badan Penanaman Modal Daerah
Peningkatan Kegiatan Pemantauan, Pembinaan dan Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal
Peningkatan Kualitas SDM Guna Peningkatan Pelayanan Investasi
Penyelenggaraan Pameran Investasi
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Peningkatan Koordinasi dan Kerjasama di bidang penanaman Modal dengan instansi pemerintah dan dunia
Pertanian Program Peningkatan Iklim Investasi dan Realisasi Investasi
Penyusunan Kebijakan Investasi bagi Pembangunan Fasilitas Infrastruktur
Memfasilitasi dan Koordinasi Kerjasama di Bidang Investasi
Penyusunan Cetak Biru (Master Plan) Pengembangan Penanaman Modal
Pengembangan Sistem Informasi Penanaman Modal di Daerah
Penyusunan Sistem Informasi Penanaman Modal Di Daerah
Penyederhanaan Prosedur Perijinan dan Peningkatan Pelayanan Penanaman Modal
Kajian Kebijakan Penanaman Modal
Pemberian Insentif Investasi di Wilayah Tertinggal
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Pelayanan Administrasi Terpadu
Pertanian Program Peningkatan Ketahanan Pangan Pertanian/Perkebunan
Penanganan Daerah Rawan Pangan
Penyusunan Data Base Potensi Produk Pangan
Analisis dan Penyusunan Pola Konsumsi dan Suplai Pangan
Analisis Rasio Jumlah Penduduk terhadap Jumlah Kebutuhan Pangan
Laporan Berkala Kondisi Ketahanan Pangan Daerah
Kajian Rantai Pasokan dan Pemasaran Pangan
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Kebijakan Perberasan
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Kebijakan Subsidi Pertanian
Pemanfaatan Perkarangan untuk Pengembangan Pangan
Pemantauan dan Analisis Akses Pangan Masyarakat
Pemantauan dan Analisis Akses Harga Pangan Pokok
Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Pertanian
Pengembangan Cadangan Pangan Daerah
Pengembangan Desa Mandiri Pangan
Pengembangan Intensifikasi Tanaman Padi, Palawija
Pengembangan Diverisifikasi Tanaman
Pengembangan Pertanian pada Lahan Kering
Pengembangan Lumbung Pangan Desa
Pengembangan Model Distribusi Pangan yang Efisien
Pengembangan Perbenihan/Perbibitan
Pengembangan Sistem Informasi Pasar
Peningkatan Mutu dan Rawan Pangan
Koordinasi Kebijakan Perberasan
Koordinasi Perumusan Kebijakan Pertanahan dan Infrastruktur Pertanian dan Perdesaan
Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian
Penelitian dan Pengembangan Teknologi Biotekhnologi
Penelitian dan Pengembangan  Teknologi Budi Daya
Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pasca Panen
Peningkatan Produksi, Produktivitas dan Mutu Produk Perkebunan, Produk Pertanian
Penyuluhan Sumber Pangan Alternatif
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Penyuluhan dan sosialisasi sumber pangan Alternatif
Pertanian Program Pemberdayaan Penyuluh Pertanian/Perkebunan Lapangan
Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/ Perkebunan
Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Penyuluh Pertanian/ Perkebunan
Penyuluhan dan Pendampingan Bagi Pertanian/ Perkebunan
Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah Program Penciptaan Iklim Usaha Usaha Kecil Menengah Yang Konduksif
Penyusunan Kebijakan Tentang Usaha Kecil Menengah
Sosialisasi Kebijakan Tentang Usaha Kecil Menengah
Fasilitasi Kemudahan Formulisasi Badan Usah-usaha Kecil Menengah
Pendirian Unit Penanganan Pengaduan
Pengkajian Dampak Regulasi / Kebijakan Nasional
Perencanaan, Koordinasi, dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah
Pengembangan Jaringan Infrastruktur Usaha Kecil Menengah
Fasilitasi Pengembangan Usaha Kecil Menengah
Fasilitasi Permasalahan Proses Produksi Usaha Kecil Menengah
Pemberian Fasilitasi Pengamanan Kawasan Usaha Kecil Menengah
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Penyantunan Fakir Miskin / RTSM
Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil Menengah
Fasilitasi Pengembangan Inkubator Teknologi dan Bisnis
Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan Investasi Usaha Kecil Menengah dengan Perusahaan Asing
Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan Usaha bagi Usaha Mikro Kecil Menengah
Peningkatan Kerjasama di Bidang HAKI
Fasilitasi Pengembangan Sarana Promosi Hasil Produksi
Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan
Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi / KUD
Sosialisasi HAKI Kepada Usaha Mikro Kecil Menengah
Sosialisasi dan Pelatihan Pola Pengelolaan Limbah Industri dalam Menjaga Kelestarian Kawasan Usaha Mikro Kecil
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah Program Pengembangan Sistem Pendukung Usaha Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah
Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan
Pengembangan Klaster Bisnis
Koordinasi Pemanfaatan Fasilitas Pemerintah Untuk Usaha Kecil Menengah dan Koperasi
Koordinasi Penggunaan dana Pemerintahan Bagi Usaha Kecil Menengah
Pemantauan Pengelolaan Penggunaan Dana Pemerintah bagi Usaha Kecil Mikro Menengah
Pengembangan Sarana Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah
Peningkatan Jaringan Kerjasama antar Lembaga
Penyelenggaraan Pembinaan Industri Rumah Tangga, Industri Kecil, dan Industri Menengah
Penyelenggaraan Promosi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah
Pengembangan Kebijakan dan Program Peningkatan Ekonomi Lokal
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah Program Peningkatan Kualitas Kelembagaan Koperasi
Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Pembangunan Koperasi
Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan dan pelatihan Perkoperasian
Pembangunan Sistem Informasi Perencanaan Pengembangan Perkoperasian
Sosialisasi Prinsip-prinsip Pemahaman Perkoperasian
Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi
Peningkatan dan Pengembangan Jaringan Kerjasama Usaha Koperasi
Penyebaran Model-model Pola Pengembangan Koperasi
Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana / Manajemen Modern pada Jenis Usaha Koperasi
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Perdesaan
Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan
Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat
Penyelenggaraan Diseminasi Informasi bagi Masyarakat Desa
Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Tentang pemberdayaan Masyarakat
Pembinaan Dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna
Pembinaan Dan Pemantapan Pengelolaan Usaha Ekonomi Desa (UED-SP)
Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan
Pelatihan Ketrampilan Usaha Budidaya Tanaman
Pelatihan Ketrampilan Manajemen Badan Usaha Milik Desa
Pelatihan Ketrampilan Usaha Industri Kerajinan
Pelatihan Ketrampilan Usaha Pertanian dan Peternakan
Fasilitasi Permodalan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perdesaan
Fasilitasi Kemitraan Swasta dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Pedesaan
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pembinaan dan Pengawasan Usaha Ekonomi Desa
Pembinaan dan Pengawasan Terhadap Penyelenggaraan Pengelolaan Pasar Desa
Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa
Pembinaan Kelompok Masyarakat Pembangunan Desa
Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa
Pemberian Stimulasi Pembangunan Desa
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Pembinaan dan Pengawasan Penatausahaan Keuangan Desa
Lomba Dan Penguatan Kelembagaan Posyantek
Gelar Teknologi Tepat Guna
Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Tapal Batas Wilayah Administrasi Antar Desa
Penyusunan Profil dan Masyarakat Miskin Desa / Kelurahan
Program Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa
Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan
Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Pengelolaan Keuangan Desa
Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa
Peningkatan sumberdaya aparatur dan tata kelola keuangan
PERENCANAAN Program Perencanaan Tata Ruang
1 Rapat Koordinasi Tentang Rencana Tata Ruang
PERENCANAAN Program Pengembangan Data/Informasi
1 Penyusunan dan Pengumpulan Data/ Informasi Kebutuhan Penyusunan Dokumen Perencanaan
2 Penyusunan Analisis Tingkat Harga Konstruksi Kabupaten Indragiri Hulu
3 Peningkatan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Web
PERENCANAAN Program Kerjasama Pembangunan
1 Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah
PERENCANAAN Program Perencanaan Pembangunan Daerah
1 Pengembangan Partisipasi Masyarakat dalam Perumusan Program dan Kebijakan Layanan Publik
2 Penyusunan Rancangan RPJPD
3 Penyelenggaraan Musrenbang RPJPD
4 Penetapan RPJPD
5 Penyusunan Rancangan RPJMD
6 Penyelenggaraan Musrenbang RPJMD
7 Penetapan RPJMD
8 Penyusunan Rancangan RKPD
9 Penyelenggaraan Musrenbang RKPD
10 Penetapan RKPD
11 Koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah
12 Koordinasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)
13 Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah
14 Penyusunan RAPBD
15 Penyusunan KUA dan PPAS
16 Penyusunan RKA dan DPA BAPPEDA
17 Musrenbang Kecamatan
18 Review RPJM
19 Penyusunan Renstra SKPD
20 Penyusunan IKU
21 Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Pembangunan
22 Koordinasi Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Daerah
23 Koordinasi Penyusunan Rencana Induk Penelitian kabupaten Indragiri Hulu
24 Review RPJM 2011 – 2015
25 Revisi Renstra SKPD
26 Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis
27 Penyusunan Kajian Akademik RPJMD
28 Studi Awal RPJMD Kabupaten Indragiri Hulu
29 Review RPJPD
30 Penyusunan Kajian Akademik RPJPD
31 Revisi RPJMD
32 Penyusunan KLHS Revisi RPJMD
PERENCANAAN Program Perencanaan Pembangunan Ekonomi
1 Koordinasi Perencanaan Pembangunan Bidang Ekonomi
PERENCANAAN Program Perencanaan Sosial Budaya
1 Penyusunan, Fasilitasi dan Evaluasi Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi (RAD-PK)
2 Penyusunan Rencana Aksi Daerah SDGs
3 Koordinasi Perencanaan Pembangunan Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
PERENCANAAN Program Perencanaan Prasarana Wilayah dan Sumber Daya Alam
1 Koordinasi Perencanaan Pembangunan Bidang Prasarana Wilayah, SDA dan SDL
2 Koordinasi Perencanaan Air Minum dan Sanitasi Pemukiman
PERENCANAAN Program Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Perencanaan Pembangunan Daerah
1 Peningkatan Kemampuan Teknis Aparat Perencana
KEUANGAN Program Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah
1 Penyusunan Standar Satuan Harga
2 Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD
3 Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Penjabaran APBD
4 Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
5 Penyusunan Sistem informasi Pengelolaan Keuangan Daerah
6 Sosialisasi Paket Regulasi tentang Pengelolaan Keuangan Daerah
7 Pengelolaan, Pengendalian Keuangan Daerah dan Kekayaan Daerah
8 Manajemen Aset/ Barang Daerah
9 Penataan Aset / Barang Milik Daerah (BMD)
10 Penghapusan Barang Milik Daerah
11 Penyusunan Pelaporan Keuangan Konsolidasi
12 Penyusunan Rencana Kebutuhan barang Milik Daerah dan Daftar Kebutuhan Pemeliharaan Barang Milik Daerah
13 Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Pemda Kab.Inhu
14 Intensifikasi Dan Eksitensifikasi Sumber Sumber Pendapatan Daerah
15 Evaluasi Dan Pelaporan Penerimaan Sumber Sumber Pendapatan
16 Pemantauan Dan Pengendalian Penerimaan PAD
17 sosialisasi Pajak Daerah/Retribusi Daerah bagi wajib pajak dan Wajib Retribusi
18 Pungutan Pajak Dan Retribusi daerah Kabupaten Indragiri Hulu
19 Penarikan Undian WP PBB
20 Akurasi pendataan Dan Pendaftaran WP/WR
21 Koordinasi Konsultasi Dan Sinkronisasi data Penerimaan dana bagi hasil Pajak/Bukan Pajak
22 Penyelesaian Piutang Pajak/Retribusi Daerah
23 Peningkatan mutu Pelayanan Penerimaan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah
24 Penilaian Dan Perhitungan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah
25 Pemeriksaan Objek Pajak daerah Dan Retirbusi Daerah
26 Penertiban Objek Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
27 Pengembangan Dan Pengelolaan Sumber Sumber Pendapatan Asli daerah
28 Validasi Basis data pajak daerah Dan Retribusi Daerah
29 Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD
30 Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Penjabaran Perubahan APBD
31 Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
32 Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah
33 Sosialisasi Paket Regulasi tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah
34 Peningkatan Kemampuan Aparat Pengelola Keuangan Daerah
35 Pemeliharaan dan Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Gaji Pegawai
36 Pengamanan Dan Pemeliharaan Barang Milik Daerah (BMD)
37 sertifikasi barang milik daerah
38 sistem informasi layanan administrasi pengadaan barang / jasa
39 pembinaan dan konpetensi SDM bagian layanan pengadaan
40 pelaporan pengaduan dan penyelesaian sanggah barang/jasa pemeritah
41 monitoring evaluasi dan klarifikasi pembuktian barang jasa pemerintah
42 peningkatan manajemen pengadaan barang dan jasa
43 sistem dan prosedur pengadaan barang/jasa pemerintah kabupaten Indragiri hulu
KEUANGAN Program Peningkatan Pengembangan sistem Pelaporan Capaian Keuangan dan kinerja
1 Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
2 Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan
3 koordinasi program pengembangan infrastruktur
KEPEGAWAIAN Program Pendidikan Kedinasan
1 Pendidikan dan Pelatihan Teknis
KEPEGAWAIAN Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur
1 Pendidikan dan Pelatihan Struktural bagi PNS Daerah
2 Pendidikan dan Pelatihan Fungsional bagi PNS Daerah
3 Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi Calon PNS daerah
KEPEGAWAIAN Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
1 Seleksi Penerimaan Calon PNS
2 Penempatan PNS
3 Penataan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Otomatis PNS
4 Pembangunan/Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian
5 Pemberian Penghargaan bagi PNS yang Berprestasi
6 Proses Penanganan Kasus-kasus Pelanggaran Disiplin PNS
7 Pemberian Bantuan Izin Belajar, Tugas Belajar dan Ikatan Dinas
8 Pembangunan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian Kabupaten Indragiri Hulu
9 Penyusunan Formasi ASN
10 Seleksi dan Asesmen Jabatan ASN
11 Kegiatan Pengelolaan Data Pada Sistem Aplikasi Kepagawaian BKN
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH
1 Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan Internal secara berkala
2 Kegiatan Penanganan Kasus Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Daerah
3 Kegiatan penanganan kasus pada wilayah pemerintah dibawahnya
4 Kegiatan inventarisir temuan pengawasan
5 Kegiatan tindak lanjut hasil temuan pengawasan
6 kegiatan koordinasi pengawasan yang lebih komprensif
7 Kegiatan penyampian dan evaluasi LP2P
8 kegiatan penanganan majelis pertimbangan TPTGR
9 kegiatan review laporan keuangan pemerintahan daerah
10 pengendalian program pembangunan kegiatan DAK/abpd Propinsi /APBN
11 monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanan kegiatan APBD
12 koordinasi penyusunan laporan kinerja pemerintah daerah
13 evaluasi kinerja kecamatan
14 koordinasi penyusunan laporan keterangan pertanggung jawaban
15 evaluasi dan monitoring PATEN
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program peningkatan Profesional tenaga pemeriksa dan aparatur pengawasan
1 Kegiatan pelatihan pengembangan tenaga pemeriksa dan aparatur pengawasan
2 kegiatan peningkatan kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Penyelesaian Konflik konflik Pertanahan
1 kegiatan penyelesaian konflik konflik pertanahan
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Peningkatan Pelayanan Kedinasan KDH/WKDH
1 kegiatan penerimaan kunjungan kerja pejabat negara/depertemen/lembaga pemerintah non depertemen/luar negeri
2 rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah
3 kegiatan kunjungan kerja/inspeksi kepala daerah/wakil
4 kegiatan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya
5 Pelaksanaan rakor pemerintah camat, kelurahan dan kepala desa
6 pendampingan kunjungan kerja/inspeksi kepala daerah/wakil kepala daerah
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi
1 kegiatan penyusunan informasi terhadap layananan publik
2 peningkatan sistem informasi terhadap layanan publik
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Penataan Perundang undangan
1 legislasi rancangan peraturan perundang undangan
2 publikasi peraturan perundang undangan
3 kajian peraturan perundang undangan daerah terhadap peraturan perundang undangan yang baru lebih tinggi dan keserasian antar peraturan perundang undangan
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Peningkatan Kerjasama Antar Pemerintah Daerah
1 sosialisasi RANHAM
2 penyuluhan dan pemberian bantuan perdata dan tata usaha negara serta konsultasi hukum
3 pengawasan terhadap aliran kepercayaan masyarakat
4 kerjasa antar pemkab inhu dengan kejaksaan negeri Rengat dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara
FUPENUNJANG LAINNYANGSI Program Penataan Daerah Otonomi Baru
1 percepatan penyelesaian tapal batas wilayah administrasi antar daerah
2 Pembakuan nama Rupa Bumi
3 Penyusunan sistem informasi geospasial Pertanahan
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program sarana dan prasarana bidang sosial
1 Peringatan Hari besar Nasional
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program pengendalian pelaksanaan kebijakan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan
1 Penyeluran Restra (beras sejahtera)
2 monitoring usaha ekonomi rakyat dan penggunaan dana pemerintah
3 Pengembangan ekonomi daerah
4 peningkatan koordinasi pengendaliaan inflasi daerah
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Penataan Organisasi dan tata laksana
1 evaluasi organisasi perangkat daerah
2 penyusunan Roadmap
3 penyusunan standar pelayanan minimal
4 penyusunan analisis jabatan
5 penyusunan analisis beban kerja
6 penyusunan sop pemerintah kabupaten indragiri hulu
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program OPtimalisasi fungsi kehumasan protokol dan media masa
1 penyeberluasan informasi dan komunikasi
2 penyusunan naskah dan dokumen kehumasan
FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat daerah
1 Pembahasan rancangan Peraturan daerah
2 hearing dialog dan koordinasi dengan pejabat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat/tokoh agama
3 kegiatan rapat rapat alat kelengkapan dewan
4 rapat rapat paripurna
5 kegiatan reses
6 kegiatan kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD
7 kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD
8 Kegiatan Pembahasan rancangan peraturan daerah inisiatif anggota DPRD
9 kegiatan Pengelolaan administrasi pelaksanaan tugas fraksi
Non Urusan Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
1 Penyediaan Jasa Surat Menyurat
2 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
3 Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
4 Penyediaan Jasa Jaminan Pemeliharaan Kesehatan PNS
5 Penyediaan Jasa Jaminan Barang Milik Daerah
6 Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional
7 Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan
8 Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor
9 Penyediaan Jasa Perbaikan Peralatan Kerja
10 Penyediaan Alat Tulis Kantor
11 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
12 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
13 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
14 Penyediaan Peralatan Rumah Tangga
15 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
16 Penyediaan Bahan Logistik Kantor
17 Penyediaan Makanan dan Minuman
18 Rapat-rapat Kordinasi dan Konsultasi Keluar Daerah
19 Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi/ Teknis Perkantoran
20 Rapat – Rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah
21 Penyediaan Jasa Tenaga Aparatur Pemerintahan Desa
22 Penyediaan Jasa Tenaga Keamanan
23 Penyediaan Jasa Sewa Gedung/Kantor
24 Penyediaan Jasa Tenaga Kontrak dan Jasa Jaga
Non Urusan Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
1 Pembangunan Rumah Jabatan
2 Pembangunan Rumah Dinas
3 Pembangunan Gedung Kantor
4 Pengadaan Mobil Jabatan
5 Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional
6 Pengadaan Perlengkapan Rumah Jabatan/Dinas
7 Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor
8 Pengadaan Peralatan Rumah Jabatan/Dinas
9 Pengadaan Peralatan Gedung Kantor
10 Pengadaan Mebeluer
11 Pengadaan Bahan Rumah Tangga KDH / WKDH
12 Pengadaan Lampu Taman, Perkantoran dan Penerangan Jalan
13 Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kesenian
14 Peningkatan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor
20 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Jabatan
21 Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas
22 Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor
23 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mobil Jabatan
24 Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional
25 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Rumah Jabatan/Dinas
26 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor
27 Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Rumah Jabatan/Dinas
28 Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor
29 Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur
30 Pemeliharaan Rutin / Berkala Lampu dan Jaringan
40 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Jabatan
41 Rehabilitasi Sedang/Berat Rumah Dinas
42 Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor
43 Rehabilitasi Sedang/Berat Mobil Jabatan
44 Rehabilitasi Sedang/Berat Kendaraan Dinas/Operasional
45 Pembuatan Turab/Bronjong
46 Pembuatan Taman /Tempat Parkir
Non Urusan Program Peningkatan Disiplin Aparatur
1 Pengadaan Mesin/Kartu Absensi
2 Pengadaan Pakaian Dinas beserta Perlengkapannya
3 Pengadaan Pakaian Kerja Lapangan
4 Pengadaan Pakaian KORPRI
5 Pengadaan Pakaian Khusus Hari-hari Tertentu
Non Urusan Program Fasilitas Pindah/Purna Tugas PNS
1 Pemulangan Pegawai yang Pensiun
2 Pemulangan Pegawai yang Tewas dalam Melaksanakan Tugas
3 Pemindahan Tugas PNS
Non Urusan Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur
1 Pendidikan dan Pelatihan Formal
2 Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan
3 Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan
4 Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Pengawasan
Non Urusan Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
1 Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
2 Penyusunan Laporan Keuangan Semesteran
3 Penyusunan Pelaporan Prognosis Realisasi Anggaran
4 Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun
5 Pembinaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pelaporan
7 Penyusunan Rencana Kerja Dan Anggaran SKPD
8 Penyusunan LPPD dan LKPJ
9 Penyusunan RENSTRA
10 Koordinasi Perencanaan dan Pelaporan
11 Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu
pengelolaan SDA dan lingkungan hidup
Lingkungan Hidup Program Pengembangan Kinerja Pengelolaan Persampahan
Penyusunan Kebijakan Manajemen Pengelolaan Sampah
Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengelolaan Persampahan
Penyusunan Kebijakan Kerjasama Pengelolaan Persampahan
Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Persampahan
Pengembangan Teknologi Pengolahan Persampahan
Bimbingan Teknis Persampahan
Peningkatan Kemampuan Aparat Pengelolaan Persampahan
Kerjasama Pengelolaan Sampah
Kerjasama Pengelolaan Sampah antar Daerah
Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Persampahan
Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Persampahan
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Lingkungan Hidup Program Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup
Koordinasi Penilaian Kota Sehat/Adipura
Koordinasi Penilaian Langit Biru
Pemantauan Kualitas Lingkungan
Pengawasan Pelaksanaan Kebijakan  Bidang Lingkungan Hidup
Koordinasi Penertiban Kegiatan Pertambangan Tanpa Izin (PETI)
Pengelolaan B3 dan Limbah B3
Pengkajian Dampak Lingkungan
Peningkatan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan
Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper)
Koordinasi Pengelolaan Prokasih / Superkasih
Pengembangan Produksi Ramah Lingkungan
Penyusunan Kebijakan Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup
Koordinasi Penyusunan AMDAL
Peningkatan Peran serta Masyarakat dalam Pengendalian Lingkungan Hidup
Pengkajian Pengembangan Sistem Insentif dan Disinsentif
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan.
Pembinaan Teknis dan Pengawasan Pelaksanaan AMDAL (RKL-RPL) dan UKL-UPL
Lingkungan Hidup Program Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam
Konservasi Sumberdaya Air dan Pengendalian Kerusakan Sumber-sumber Air
Pantai dan Laut Lestari
Pengembangan dan Pemantauan Kawasan Konservasi Laut, Suaka Perikanan dan Keanekaragaman Hayati Laut
Pengembangan Ekowisata dan Jasa Lingkungan
Pengendalian Dampak Perubahan Iklim
Pengendalian Kerusakan Hutan dan Lahan
Peningkatan Konservasi Daerah Tangkapan Air dan Sumber-sumber Air
Pengendalian dan Pengawasan Pemanfaatan SDA
Koordinasi Pengelolaan Konservasi SDA
Pengelolaan Keanekaragaman Hayati dan Ekosistem
Pengembangan dan Pengelolaan Kawasan World Heritage Laut
Pengembangan Kerjasama Pengelolaan Kawasan Konserbasi Laut Regional
Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan
Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Perlindungan dan Konservasi SDA
Koordinasi Peningkatan Pengelolaan Kawasan Konservasi
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
Lingkungan Hidup Program Peningkatan Kualitas dan Akses Informasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup
Peningkatan Edukasi dan Komunikasi Masyarakat Di Bidang Lingkungan
Pengembangan Data dan Informasi Lingkungan
Penyusunan Data Sumber Daya Alam dan Neraca Sumber Daya Hutan (NSDH) Nasional dan Daerah
Penguatan Jejaring Informasi Lingkungan Pusat dan Daerah
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
     
      Lingkungan Hidup Program Peningkatan Pengendalian Polusi
Pengujian Emisi Kendaraan Bermotor
Pengujian Emisi/ Polusi Udara Akibat Aktifitas Industri
Pengujian Kadar Polusi Limbah Padat dan Limbah Cair
Pembangunan Tempat Pembuangan Benda Padat/ Cair yang Menimbulkan Polusi
Penyuluhan dan Pengendalian Polusi dan Pencemaran
Monitoring Evaluasi dan Pelaporan
 
      FUNGSI PENUNJANG LAINNYA Program Peningkatan Kualitas dan Akses Informasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup
1 kegiatan monitoring dan koordinasi sumber daya alam hutan
2 kegiatan monitoring dan koordinasi sumber daya alam mineral
3 kegiatan monitoring dan koordinasi pengaruh dampak lingkungan terhadap pengelolaan SDA
4 Monitoring dan koordinasi Energi dan ketenagalistrikan